Minggu, 06 Juni 2010

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar di seluruh daerah di Indonesia, Menteri Pendidikan Nasional, M. Nuh memberikan pesan dalam memaknai HARDIKNAS di seluruh Indonesia Adapun pesan yang disampaikan oleh Mendiknas terkait hari Pendidikan Nasional terdiri dari 3 makna. Seperti halnya yang disampaikan dalam upacara HARDIKNAS pagi tadi di Balaikota Surakarta.



Dalam surat yang berisi pesan Menteri M.Nuh mengemukakan ketiga makna tersebut, bahwa makna yang pertama adalah HARDIKNAS merupakan momentum untuk merenungkan dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah di lalui, hal ini terkait dengan cita-cita awal lahirnya HARDIKNAS. Makna yang kedua menurut M.Nuh adalah adanya upaya di dalam menjalankan berbagai program pendidikan saat ini untuk menatap masa depan yang lebih baik dan menjamin pelayanan secara non-diskriminatif.



Sementara makna yang ketiga adalah bagaimana kita para generasi penerus untuk memperspektifkan apa yang telah dan sedang dilakukan untuk masa depan yang lebih baik, sebagaimana yang telah dicantumkan dalam konstitusi negara kta serta diamankan pula dalam sistem perundangan, dalam upaya mencerdaskan bangsa secara utuh.



Ketiga makna tersebut merupakan pesan dari Mendiknas M. Nuh dalam suratnya melalui pemerintah daerah yang menggelar upacara HARDIKNAS.






In commemoration of National Education Day held in all regions in Indonesia, Minister of National Education, M. Noah gives a message of understanding of the entire Indonesian Education Day at The messages conveyed by the relevant Minister of National Education today consists of three meanings. Just as conveyed in Education Day ceremony at City Hall this morning Surakarta.



In the letter containing the message Minister M. Nuh third argued that meaning, that meaning the first is Education Day is a momentum to ponder and reflect on ourselves to travel and long strides that have been through, it is associated with the ideals of the early emergence of Education Day. The second meaning by M. Noah was the effort in running various educational programs currently looking for a better future and guarantee non-discriminatory service.



While the meaning of the third is how we are the next generation to memperspektifkan what has been and is being done for a better future, as has been included in the KTA state constitution and also secured in the legislation system, in order to achieve the nation as a whole.



The third meaning is the message from Education Minister M. Noah in his letter through the local government held a ceremony of Education Day.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar